Home JEPANG [FEATURE] 6 Film Jepang Bertema Sekolah Wajib Tonton di Tahun 2015

[FEATURE] 6 Film Jepang Bertema Sekolah Wajib Tonton di Tahun 2015

8 min read
0
0
89,690

Selalu ada cerita di Sekolah. Berbagai alur cerita dapat diangkat menjadi sebuah cerita yang begitu mengharukan dan juga menegangkan. Film bertemakan sekolah masih menjadi tema yang digemari banyak orang terutama jika para aktor dan aktris pemainnya memiliki kemampuan akting luar biasa dan dilengkapi dengan wajah yang tampan dan cantik. Berikut adalah beberapa film yang rilis di tahun 2015, bertemakan sekolah yang wajib ditonton versi Asiangrup.com.

Assassination classroom

1. Assassination Classroom

Salah satu film yang masuk peringkat atas Box Office Jepang dalam beberapa minggu. Film yang dibintangi Ryosuke Yamada, Masaki Suda, dan berberapa aktor dan aktris muda lainnya ini berkisah tentang anak-anak SMA kelas 3-E yang diberi tugas untuk membunuh seorang Alien berbentuk gurita yang mereka panggil, Koro Sensei. Film ini disadur dari manga karangan Yusei Matsui  dengan judul yang sama Ansatsu Kyoshitsu (assassination Classroom). Manganya pertama kali dipublis pada bulan Juli 2012 di Weekly Shōnen Jump. Film ini dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama telah tayang pada 21 Maret lalu, dan bagian kedua rencananya akan ditayangkan tahun depan.

Strobe Edge

2. Strobe Edge

Kisah romantis anak sekolahan selalu menjadi tema cerita yang cukup digemari banyak orang terutama kaum wanita. Salah satu film bertema percintaan anak sekolah yang wajib ditonton tahun ini adalah Strobe Edge. Berkisah tentang seorang gadis bernama Ninako (Kasumi Arimura) yang memendam cintanya pada teman sekolahnya Ren (Sota Fukushi). Meski telah mengungkapkan perasaannya pada Ren, namun ia tidak bisa mendapatkan lelaki itu karena ia telah memiliki seorang kekasih. Ninako adalah gadis yang baik dan lemah lembut. kepribadiannya itu membuat Takumi Ando (Yuki Yamada) jatuh cinta. Ren yang kemudian mengalami patah hati setelah putus dari pacarnya, mulai merasakan berartinya keberadaan Ninako. Strobe Edge ditayangkan perdana di bioskop Jepang pada 14 Maret 2015 lalu.

 

My Love Story

3. My Love Story

Drama yang baru tayang 31 Oktober lalu di Jepang ini memiliki judul berbahasa Jepang, Ore Monogatari!. Disadur dari manga populer karangan Kazune Kawahara & Aruko, Film ini cukup populer dan dinantikan banyak penggemarnya. My love Story berkisah tentang Takeo Goda (Ryohei Suzuki), seorang siswa SMA dengan tinggi 2 meter dan berberat badan lebih dari 100 kg. Ia seorang anak yang budiman, dan banyak disukai oleh teman-teman pria di sekolahnya, namun ia tidak disukai oleh teman-teman perempuan karena penampilannya. Para gadis di sekolahnya lebih menyukai temannya yang memiliki wajah tampan, Makoto Sunakawa (Kentaro Sakaguchi). Suatu hari ia menyelamatkan seorang siswi SMA, Rinko Yamato (Mei Nagano) dari perbuatan asusila dalam kereta. Takeo jatuh cinta pada gadis itu sejak pandangan pertama. Ia merasa Rinko menyukai Makoto.

Senpai To Kanojo

4. Senpai To Kanojo

Cinta di masa sekolah selalu menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi setiap orang yang pernah merasakannya. Bukanlah hal yang aneh jika seorang adik kelas jatuh cinta dengan kakak kelas yang tampan dan baik hati. Namun tak selamanya cinta berjalan dengan mulus, terkadang kita harus merasakan cinta bertepuk sebelah tangan. Tema inilah yang diangkat dari film Senpai to Kanojo yang tayang di Bioskop pada 17 Oktober lalu. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris muda bersinar, Jun Shison dan Kyoko Yoshine. Baca ulasannya disini.

Flying Colors

5. Flying Colors

Flying Colors atau dalam bahasa Jepang berjudul Biri Gyaru, merupakan sebuah film drama komedi anak muda yang disutradarai oleh Doi Nobuhiro , dan disadur dari kisah nyata. Film yang dirilis pada 1 Mei 2015 di Jepang ini  berkisah tentang seorang gadis bernama Kudo Sayaka  yang mengenakan rok pendek dan rambut blonde. Meskipun saat ini ia sudah kelas 2 SMA, tapi ia seakan setara dengan anak kelas 4 SD. Dia terus pindah sekolah karena tidak bisa mendapatkan teman dan selalu diskors karena kedapatan merokok. Ia akahirnya masuk ke sebuah sekolah khusus wanita yang mana ia bisa dengan senang bermain dan menikmati semua kegiatan ekstrakulikulernya.

 

Tsuugaku Series Tsuugaku Densha

6. Tsuugaku Series Tsuugaku Densha

Ini merupakan film yang disutradarai oleh Koji Kawano yang mana berkisah tentang Yuna (Airi Matsui) yang tertarik dengan Haru (Yudai Chiba). Ia selalu memperhatikannya setiap pagi di kereta ketika pergi ke Sekolah. Ia tidak mengetahui apapun tentang Haru karena ia berbeda sekolah dengan Yuna. Suatu hari, ketika ia bangun pagi, ia mendapati Haru sedang tertidur di sampingnya. Film ini disadur dari novel Tsuugaku Densha karangan Miyu yang diterbitkan pada 30 Juli 2010 oleh Shueisha Inc. Film ini baru saja dirilis 7 November lalu. Sementara Tsuugaku Series lainnya yang berjudul Tsuugaku Series Tsuugaku Tochu akan ditayangkan 21 November ini dengan dibintangi oleh Aoi Morikawa dan Taishi Nakagawa.(AM)

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In JEPANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

amazarashi Umukan Album Studio ke-4

amazarashi telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis album studio keempatnya yang saat i…