Home Home Featured [FEATURE] 18 Artis Mandarin yang Sudah Kaya Sejak Lahir

[FEATURE] 18 Artis Mandarin yang Sudah Kaya Sejak Lahir

11 min read
0
0
540

Memiliki orangtua dan lahir di keluarga berada merupakan suatu keberuntungan yang diharapkan banyak orang. Selebriti di bawah ini, mungkin tidak asing lagi di mata kalian, dan mereka memulai karier dari bawah. Jadi cukup sulit membayangkan bahwa sebenarnya mereka berasal dari keluarga kaya.

Dari Kelly Chen hingga William Chan, berikut adalah 18 selebriti yang sudah berada sebelum mereka menikmati popularitas.

  1. Ronald Cheng

Personil band pop Teddy Robin and the Playboys itu pernah menjadi CEO label rekaman PolyGram dan Universal Music Group. Norman juga terlibat dalam membesarkan karier penyanyi-penyanyi legendaris seperti Sam Hui, Teresa Teng, Leslie Cheung dan Jacky Cheung.

 

  1. Karen Mok

Alfred Morris adalah seorang kepala sekolah khusus laki-laki, King’s College. Beliau adalah kakek dari Karen Mok. Di sisi lain, neneknya yang bernama Law Wai-tak berasal dari keluarga kaya Hong Kong, yang lulus jurusan literarur Tiongkok di salah satu universitas paling prestisius di Shanghai, Fudan University.

Karen sendiri juga berpendidikan tinggi, dia dapat berbicara 5 bahasa, dan mendapatkan pengakuan di bidang akting dan menyanyi.

 

  1. Kelly Chen

Kepribadian sederhana dan suara emas menjadi bekal Kelly Chen dalam menaklukkan Asia. Sulit percaya pada fakta bahwa ratu pop Hong Kong itu berasal dari keluarga pebisnis yang kaya. Ayahnya memiliki bisnis perhiasan yang sangat sukses, dan berkat itu, Kelly selalu mendapat dukungan sponsor perhiasan dalam setiap acara red carpet yang dihadirinya.

 

  1. Bowie and Boanne Cheung

Kakak beradik Bowie dan Boanne Cheung melakukan debut di industri hiburan melalui kontes kecantikan Miss Hong Kong. Di tahun 2016 dan 2017, masing-masing membawa pulang trofi ‘Miss Friendship’.

Bowie dan Boanne juga memiliki passion yang besar dalam bidang akting. Mereka memulai dari bawah dengan mengikuti kelas-kelas pelatihan TVB. Ayah mereka adalah pebisnis kaya yang memiliki banyak properti di Hong Kong dengan nilai lebih dari 300 juta HKD.

 

  1. Aarif Rahman

Aarif dan keluarganya pernah menjadi tetangga dari mendiang Run Run Shaw, orang penting dalam industri hiburan. Ayahnya memiliki perusahaan jasa pembersih, dan berteman dekat dengan pebisnis, bilyuner Peter Lam.

 

  1. Raymond Lam

Raymond Lam bergabung dengan TVB dan mencapai kesuksesan melalui jalan yang ‘kuno’. Itu mengejutkan ketika latar belakang keluarganya diungkapkan kepada publik. Tapi yang pasti, sejak dulu hingga kini, mantan kekasih Karena Ng itu tidak pernah bergantung pada kekayaan keluarganya dalam menjalani karier.

Raymond pernah dirumorkan akan meninggalkan dunia hiburan, dan mengurus bisnis keluarganya.

 

  1. Faye Wong
Faye Wong dan putrinya, Leah Dou

Kakek Faye, Wang Zhaowen, adalah pejabat resmi pemerintahan Tiongkok di tahun 1940. Ayahnya bekerja sebagai insinyur senior di sebuah perusahaan batu baru, sementara ibunya adalah penyanyi Soprano terkenal.

 

  1. William Chan

Berbeda dengan artis lainnya dalam daftar ini, William Chan tidak lahir dalam keluarga yang berada. Ayahnya meninggal karna kanker ketika dia masih muda, meninggalkan ibunya sendiri sebagai pencari nafkah.

Sebelum William debut sebagai penyanyi, kakak laki-lakinya telah menjalani bisnis perdagangan Internasional yang sukses, sementara kakak perempuannya bekerja di bidang tekstil, dan mempunyai 5 pabrik operasional di Dubai.

Bukan hal yang mengejutkan jika William telah menikmati yang namanya kemewahan pada waktu debutnya.

  1. Juno Mak

Juno Mak lahir dalam keluarga kelas atas yang mapan. Ayahnya bernama Clement Mak, adalah seorang chairman dari perusahaan CCT Telecom yang populer berkat perdagangan saham. Ketika menyapu bersih penghargaan-penghargaan pendatang baru ketika debut di tahun 2002, media menuduhnya bergantung pada kesuksesan ayahnya.

 

  1. Grace Chan

Aktris TVB dan Miss Hong Kong ini memenangkan kontes kecantikan di tahun 2013. Ayahnya adalah seorang pebisnis bernama Chan Kwai-cheung. Beliau tinggal di apartemen mewah di kawasan Kowloon, Hong Kong, yang dinilai lebih dari 100 juta HKD. Sebuah sumber mengatakan bahwa ayahnya juga pernah memiliki perusahaan minyak bumi dengan total properti senilai 300 juta HKD.

 

  1. Darren Wang

Aktor populer Taiwan yang satu ini adalah putra dari kolektor seni Wang Tai-ching. Darren mengalami masa sulit di awal karier nya sebagai aktor sebelum akhirnya sukses setelah membintangi film romantis, “Our Times” di tahun 2015.

 

  1. Wu Chun
Wu Chun dan dua anaknya, Nei Nei dan Max.

Dikenal atas perawakan dan kepribadian baiknya, kabar latar belakang keluarga Wu Chun cukup mengejutkan publik. Aktor kelahiran Brunei ini pertama-tama populer sebagai salah satu personil boyband Taiwan, Fahrenheit.

Ayah Wu Chun mengerjakan bisnis properti di Brunei, sementara pamannya merupakan 10 orang terkaya di Brunei. Wu Chun sendiri memiliki 2 gym fitnes di negara kelahirannya itu, sementara istrinya (Lin Liying) berasal dari keluarga yang berhubungan dekat dengan kesultanan Brunei.

 

  1. Wang Leehom
Wang Leehom dan istrinya, Lee Jinglei

Pria berjulukan ‘King of Mandopop’ ini berasal dari keluarga pendidik dan penulis. Nenek Leehom adalah penulis terkenal, dan pamannya bekerja sebagai peneliti di sebuah universitas. Ayah Leehom adalah dokter, sama seperti kakak laki-lakinya. Sementara itu, saudaranya yang lebih muda merupakan sarjana lulusan dari MIT (Massachusetts Institute of Technology).

 

  1. Liu Yifei/Crystal Liu

Ibu Crystal adalah aktris pensiunan, dan ayahnya bekerja sebagai pengajar bahasa Perancis di Wuhan University. Kegiatan akting wanita kelahiran tahun ’87 itu dikelola oleh kenalan keluarganya, dikatakan seorang pebisnis kaya. Sebuah sumber juga menyebut bahwa Crystal mendapat banyak bantuan dari manajernya itu ketika pertama debut.

  1. JJ Lin

JJ Lin lahir di keluarga pebisnis. Ayahnya merupakan anggota dewan sebuah perusahaan telekomunikasi di Singapura. Kakak dari penyanyi pemenang penghargaan itu bekerja sebagai GM di perusahaan elektronik Amerika. Paman JJ juga seorang CEO dari perusahaan kamera produksi Jepang.

 

  1. Janine Chang
Janine Chang dan lawan mainnya, Hans Zhang, dalam serial “Here to Heart” (2018)

Janine lahir dari keluarga kaya di kawasan Daya, Taiwan. Ayahnya adalah seorang peneliti dan profesor dari National Taiwan University, sementara ibunya adalah penulis buku anak-anak terkenal. Meski berduit banyak, Janine tidak pernah sombong. Sebaliknya, dia menampilkan rasa cintanya terhadap kegiatan olahraga dan amal.

 

  1. Ady An

Nenek Ady merupakan sosok berpengaruh di dunia real estate di Taiwan, dan memiliki banyak properti di seluruh kota Taipei.

 

  1. Elva Hsiao

Ibu Elva Hsiao adalah pemilik perusahaan perdagangan elektronik, Tantron International. Elva adalah salah satu pemegang sahamnya. Ketika terpaksa hiatus karena perubahan sistem di perusahaan rekamannya, sang ibu maju untuk membayar kembali seluruh biaya Elva.

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In Home Featured
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Vivian Hsu Tak Bisa Berpaling Dari Putranya

Vivian Hsu, yang saat ini sedang berlibur di Korea Selatan bersama suaminya, pengusaha Sin…