Home KOREA [FEATURE] 10 Pasangan Bromance ini Dijamin Bikin Kamu Iri (Bagian 1)!

[FEATURE] 10 Pasangan Bromance ini Dijamin Bikin Kamu Iri (Bagian 1)!

8 min read
0
1
1,299

Selain dikenal dengan kisah romantis antara kedua pemeran utamanya yang bikin kamu senyum – senyum sendiri, ataupun kisah cinta sebelah tangan yang sering dialami si pemeran utama kedua yang bikin kamu gigit jari, K-Drama juga dikenal dengan  kisah romantis antara 2 orang sahabat pria atau yang dikenal dengan sebutan Bromance yang bikin geregetan!

Bromance (Brother Romance) sendiri merupakan hubungan persaudaraan yang dekat antara 2 orang pria tetapi tidak melibatkan hubungan seksual. K-Drama sering dipenuhi dengan bromance, entah yang berakhir bahagia ataupun yang tragis. Berikut 10 pasangan bromance yang dijamin bikin kamu iri (bagian 1)!

10. Lee Hyun dan Lee Min (Hello Monster / I Remember You)

Berawal dari kisah yang cukup tragis dimana pasangan kakak beradik Lee Hyun (yang diperankan Seo In Guk) dan Lee Mun (yang diperankan Park Bo Gum) harus berpisah secara paksa saat mereka masih kecil. Dipertemukan lagi beberapa belas tahun kemudian, Lee Hyun dewasa dikenal sebagai David Lee, seorang pofiler jenius yang sedang mencari ingatannya yang hilang sedangkan Lee Mun memiliki nama baru  Jung Sun Ho, seorang psikopat tampan yang berprofesi sebagai pengacara.

Meski mereka memiliki 2 kepribadian  yang bertolak belakang, Lee Hyun tetap berusaha membawa kembali Lee Mun yang telah hilang, mencoba menghapus sisi gelap sang adik yang menganggap dirinya sengaja diserahkan ke tangan psikopat yang telah membunuh ayah mereka. Ini mungkin yang bisa dibilang ‘darah lebih kental daripada air’.

9. Lee Kang Joo dan Kimura Shunji (Bridal Mask)

Siapa yang mengira 2 orang sahabat yang dulu pernah menangis bersama saat melihat duka dari sahabatnya bisa tiba – tiba menjadi musuh yang saling mengacungkan pedangnya satu sama lain. Hidup di masa penjajahan Jepang di Korea, Lee Kang To (yang diperankan Joo Won) yang merupakan keturunan Korea berteman baik dengan Kimura Shunji (yang diperankan Park Ki Woong) yang keturunan Jepang.

Persahabatan mereka awalnya cukup erat, meski perbedaan darah yang mengalir di badan mereka. Tetapi mereka terpaksa harus melupakan persahabatan itu karena keluarga, kepercayaan, perang dan kesetiaan mereka terhadap negara masing – masing. Persahabatan yang dimulai dengan indah tapi harus berakhir dengan kisah yang tragis.

8. Go Nam Soon dan Park Heung Soo (School 2103)

Satu lagi persahabatan manis yang harus melewati banyak kesalahpahaman sebelum akhirnya mereka bisa saling tersenyum kembali. “Yang saya miliki selain sepak bola itu kamu – dan ketika sepak bola menghilang dari hidup saya dan saya ingin mati, kamu harusnya ada disisi saya, s*al. Jadi yang saya maksud, apa kamu tidak merindukan saya, s*alan?”

Park Heung Soo (yang diperankan Kim Woo Bin) harus kehilangan mimpinya sebagai pemain sepak bola karena kakinya yang patah, dan penyebabnya adalah sahabatnya sendiri Go Nam Soon (yang diperankan Lee Jong Suk). Tapi bukan hal itu yang membuat persahabatan mereka renggang, tapi kepergian Go Nam Soon yang tiba – tiba (karena merasa bersalah) yang membuat Park Heung Soo sangat membencinya. Go Nam Soon yang dipenuhi rasa bersalahpun kembali ke kehidupan Park Heung Soo, mencoba membangun kembali persahabatan mereka yang terhalang rasa benci dan kemarahan.

[Baca juga: [FEATURE] 10 Pasangan Bromance ini Dijamin Bikin Kamu Iri (Bagian 2)!]

7. Goo Yong Ha dan Moon Jae Shin (Sungkyunkwan Scandal)

sungkyunkwan scandal

Si playboy dan pendekar pedang yang hebat, siapa sangka mereka berdua ternyata sepasang sahabat yang tidak bisa dipisahkan? Meski memiliki sifat dan latar belakang keluarga yang berbeda, Goo Yong Ha (yang diperankan Song Joong Ki) selalu siap menolong Moon Jae Shin (yang diperankan Yoo Ah In, tentunya dengan caranya sendiri.

Goo Yong Ha juga tidak lelah – lehanya sering mengingatkan Moon Jae Shin untuk berhati – hati agar tidak selalu bertindak gegabah karena dirinya tidak berkepala dingin seperti julukannya ‘Crazy Horse’ (kuda gila). Yoo Ah In dan Song Joong Ki sendiri sempat mendapatkan penghargaan sebagai ‘Pasangan Terbaik’ di ‘KBS Drama Awards’ kisah bromance mereka yang sering muncul di ‘Sungkyunkwan Scandal’.

6.The Boys (Reply 1988)

Seri ‘Reply’ selalu mengajak para penontonnya untuk menebak siapa yang akan menjadi suami dari si pemeran utama wanita. Tetapi selain disuguhkan dengan hubungan romantis antara Sung Duk Seon (yang diperankan Hyeri dari Girls’ Day’) dengan beberapa sahabat prianya yang membuat penonton dibuat pusing menebak siapa suaminya nanti (yang terungkap dibeberapa episode terakhir), ‘Reply 1988’ juga menyuguhkan persahabatan ke-4 orang pria yang tidak terpisahkan.

Choi Taek (yang diperankan Park Bo Gum), Sung Sun Woo (yang diperankan Go Kyung Pyo), Kim Jung Hwan (yang diperankan Ryu Kun Yeol) dan Ryu Dong Ryong (yang diperankan Lee Dong Hwi), 4 sahabat pria Sung Duk Seon yang bertetangga sejak kecil. Meski memiliki kepribadian dan situasi keluarga yang berbeda – beda, mereka masih bisa saling melengkapi dan mengerti kekurangan masing – masing. Tidak perlu saling bercerita banyak, mereka hanya butuh menghabiskan waktu bersama untuk mengisi kekosongan yang kadang terjadi.

Ingin tahu lebih banyak update channel ini? Silakan klik link ini… ALL ABOUT KOREA

Banner Asian Grup 2

Load More Related Articles
Load More By EV
Load More In KOREA
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Jang Hyuk Bintangi Serial Drama MBC “Bad Papa”

Jang Hyuk berperan sebagai peran utama dalam drama serial MBC “Bad Papa.” Dala…