Home MANDARIN Fan Bingbing Akan Menjadi Juri Festival Film Cannes

Fan Bingbing Akan Menjadi Juri Festival Film Cannes

4 min read
0
0
744

Aktris sekaligus produser asal Tiongkok Fan Bingbing akan duduk sebagai salah satu juri dalam Festival Film Cannes, saat acara tersebut akan dimulai bulan depan.

Pihak penyelenggara acara mengumumkan pada hari Selasa lalu bahwa delapan orang juri akan menjadi tim penilai bersama dengan sutradara asal Spanyol yaitu Pedro Almodovar yang ditunjuk sebagai ketua dewan juri dalam Festival Film Cannes yang ke-70 mendatang.

Fan, yang lahir pada tahun 1981, mulai dikenal sejak membintangi serial televisi berjudul ‘My Fair Princess’ pada tahun 1998. Sejak saat itu, ia telah membintangi banyak film, salah satunya yang paling terkenal yaitu ‘Lost In Beijing’ pada tahun 2007, ‘Buddha Mountain’ pada tahun 2011, dan ‘Double Express’ pada tahun 2012. Pada tahun 2016, ia membintangi film ‘I Am not Madame Bovary’ dan berhasil menerima penghargaan San Sebastian Film Festival untuk kategori Aktris Terbaik. Ia juga berhasil mendapatkan penghargaan dalam kategori yang sama pada acara Asian Film Award yang ke-11. Fan juga terpilih menjadi salah satu dari 100 orang pilihan majalah TIME pada tahun 2017.

“Aku senang karena Cannes telah memilihku sebagai salah satu juri,” kata Fan dalam sebuah pernyataan setelah statusnya sebagai juri diungkapkan ke publik. “Festival film ini adalah salah satu festival terbesar dan tersakral bagi seni perfilman, dan aku merasa terhormat dapat menjadi salah satu dari juri pada festival ke-70 ini. Aku memiliki tekanan tersendiri, tetapi ini juga merupakan kesempatan berharga untuk belajar, dan untuk melihat film-film terbaik di seluruh dunia selama setahun terakhir. Aku akan melakukan tugasku sebagai juri dengan sangat serius.”

Salah satu film yang dibintangi oleh Fan pernah berhasil masuk dalam kompetisi Festival Film Cannes yaitu ‘Chongqing Blues’ yang dirilis pada tahun 2010.

[Baca juga: Fan Bingbing Speechless Dengan Hasil Kerja Museum Tiruan ‘Madame Tussauds’]

Bintang lainnya yang bergabung dalam tim penjurian bersama dengan Fan adalah Will Smith dari Amerika Serikat yang telah berhasil masuk dalam nominasi penghargaan Oscar sebanyak dua kali; anggota senior tetap festival Cannes Park Chan Wook dari Korea Selatan; Paolo Sorrentino dari Italia; sutradara asal Jerman yaitu Maren Ade; sutradara asal Perancis yaitu Agnes Jaoui, komposer asal Perancis yaitu Gabriel Yared; serta aktris asal Amerika Serikat yaitu Jessica Chastain.

Festival Film Cannes akan diselenggarakan mulai tanggal 17 sampai dengan tanggal 28 Mei. Empat pria dan empat wanita akan membantu Pedro Almodovar memilih film-film terbaik yang masuk dalam kompetisi. Pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 28 Mei yang juga merupakan acara penutupan Festival Film Cannes, dimana piala Palme d’or akan diberikan kepada pemenang kompetisi tersebut.

(RN)

Load More Related Articles
Load More By RN
Load More In MANDARIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

[FOCUS] Seni Lukis Bentuk Pandangan Stefanie Sun terhadap Musik

Kurang lebih dua tahun lalu, Stefanie Sun mulai melukis. Dia mengikuti acara Nasional bert…