Home LAINNYA FANSCLUB [EVENT] ASIAN MUSIC FESTIVAL 2015: Satukan Fans Tiga Negara

[EVENT] ASIAN MUSIC FESTIVAL 2015: Satukan Fans Tiga Negara

12 min read
Comments Off on [EVENT] ASIAN MUSIC FESTIVAL 2015: Satukan Fans Tiga Negara
0
256

Tanggal 30 Agustus 2015, menjadi bukti bahwa fans Korea, Jepang dan Mandarin dapat bersatu dengan penuh cinta damai dan saling mendukung satu sama lain. 1000 lebih penggemar berkumpul di Gedung Wanita ‘Candra Kencana’ Surabaya demi menyaksikan pertunjukan seru yang disajikan oleh Asiangrup kali ini. Asiangrup kembali menggelar event yang mana menampilkan berbagai penampilan seru. Berbeda dengan sebelumnya, untuk pertama kalinya Asiangrup menggabungkan tiga konsep musik dalam satu event, yaitu Kpop, Jpop, dan Mandopop. Acara ini juga menjadi acara pertama di Surabaya yang memadukan pertunjukan musik dari tiga negara tersebut. Berpacu pada bumming dan stabilnya pergerakan dunia hiburan Korea, Jepang dan Mandarin di Indonesia, Asiangrup yang telah menjadi teman mereka selama 12 tahun lebih dalam menyajikan informasi terbaru terkait dunia entertainment ketiga negara tersebut dan mengikuti perkembangan mereka dari awal hingga saat ini, akhirnya memutuskan untuk menggelar sebuah acara bertajuk ASIAN MUSIC FESTIVAL 2015 (A-FEST) yang tidak hanya memberikan hiburan bagi penggemar musik dan budaya ketiga Negara ini, tapi juga bertujuan untuk menunjukan beragam budaya yang unik dan indah serta menyatukan semua penggemar dalam satu forum kebersamaan yang cinta damai. Pada awalnya, kesuksesan acara ini cukup diragukan banyak orang karena adanya isu ketidak-akuran dari ketiga fans tersebut. Namun dengan penuh keyakinan, jika masih banyak fans yang memiliki jiwa cinta damai akhirnya A-FEST 2015 pun sukses dihelat. Bertempat di gedung wanita ‘candra kencana’ Surabaya, A-FEST 2015 dihelat selama sehari penuh dengan dihadiri 1000 orang lebih penonton. Dibantu dengan official partner, Violence Entertainment, A-FEST 2015 dapat tergolong sebagai salah satu event tersukses di Surabaya pada tahun 2015 ini.

Suasana saat acara berlangsung
Suasana saat acara berlangsung

Pemuda-Pemuda Berbakat Dimulai pukul 08.00 WIB, A-FEST 2015 dibuka dengan tarian tradisional Sakura asal Jepang yang dipersembahkan oleh tiga siswi cantik dari lembaga kursus bahasa Jepang, Shinju Nihongo Gakkou. Acara kemudian dilanjutkan dengan perlombaan Kpop dance cover dan Asian Sing Cover. Kpop dance cover sendiri merupakan acara yang cukup ditunggu-tunggu, karena menampilkan puluhan grup-grup remaja berbakat dibidang dance yang mampu mengikuti performa powerful dari para idolanya. Tidak hanya kemiripan dari segi tarian yang dinilai, melainkan mereka juga menyamakan penampilan dari kostum dan tatanan rambutnya. Sementara itu Asian Sing Cover menunjukan para penyanyi-penyanyi muda berbakat dalam olah vokal. Tidak hanya menyanyikan lagu korea, namun berbagai peserta juga menyanyikan lagu Jepang dan Mandarin yang tidak kalah powerful. Berjalan hampir sekitar 12 Jam lebih, sekitar 44 peserta menampilkan pertunjukan terbaik mereka dihadapan para fans. Lantunan musik Jepang, Korea dan Mandarin juga terus meramaikan disela-sela acara yang memberikan nuansa kental dan memperkenalkan anega ragam musik dari ketiga negara ini. Dari kedua ajang kompetisi tersebut, terdapat tiga pemenang Kpop Dance Cover antara lain Freya, girl group yang mengcover AoA asal malang ini mampu meraih juara satu, diposisi dua diraih oleh Fresh, Boy group asal Surabaya yang menampilkan pertunjukan keren layaknya Bangtan Boys, dan The Mistress, grup cover 4Minute asal Malang yang menjadi juara tiga. Untuk Kategori Asian Sing Cover terdapat dua pemenang yang mana keduanya dengan apik menyanyikan lagu berbahasa Korea, JH Park dan Liza Naomi.

A-Fest 2015 _ Pemenang Coswalk
Para pemenang Coswalk Competition

Parade Tarian Tradisional & Cosplay Di tengah-tengah acara kita juga dapat menyaksikan keindahan tarian Buchaechum asal Korea yang ditarikan oleh mahasiswi-mahasiswi cantik yang tergabung dalam Korean Language Culture Center (KLCC), dan perpaduan modern dance dan tradisional oleh UKM Tari dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Disponsori oleh tabloid LeZat, Penerbit Haru, Cleo Pure Water, Bento House dan Kimchi Go, A-FEST 2015 juga memiliki kompetisi lain yang mewakili budaya modern pop Jepang yaitu Cosplay. Sekitar 60 peserta menunjukan kreatifitas mereka tampil dengan dandanan ala karakter anime atau manga yang mana pemenang ditentukan berdasarkan voting dari penonton dan seorang Juri cosplayer cantik dan imut, YUZU. Seperti yang kita ketahui bahwa gejolak musik mandarin dipacu oleh populernya serial drama Meteor Garden di tahun 2000. Untuk bernostalgia dengan kenangan tersebut, A-FEST 2015 juga menyajikan sebuah proyek khusus bertajuk F4 Wannabe, yang mana para penonton naik keatas panggung untuk menirukan grup legendaris yang digawangi oleh, Jerry Yan, Vic Chou, Ken Zhu, dan Vanness Wu.  Sebagai penutup proyek, Vioretha, penyanyi muda berbakat menutup dengan suara merdunya membawakan lagu dalam tiga bahasa, Korea, Jepang dan mandarin.

Guest Star Dance Cover K-Pop, Mac Grecon.
Guest Star Dance Cover K-Pop, Mac Grecon.

Guest Stars Paling Ditunggu Selain kompetisi dance dan menyanyi serta cosplay yang menjadi inti acara hari itu, A-fest juga mengundang dua bintang tamu yang telah memiliki nama sebagai grup cover terbaik di Jawa Timur, Mac Grecon, dan Ichigo. Dengan sepak terjangnya di dunia Dance Cover, kedelapan personel Mac Grecon asal malang ini telah memiliki fans tersendiri di Surabaya. Penampilan mereka di A-FEST 2015 juga menjadi salah satu yang paling dinantikan. Membawakan tiga lagu, Mac Grecon mampu membuat Mac Crown (nama fans Mac Grecon) berteriak histeris. Diawali penampilan spektakulernya dengan lagu On and On dari VIXX, Mac Grecon kemudian memberi penampilan spesial dengan menarikan lagu Catch Me If You Can dari Girls’ Generation dan menutup acara dengan sempurna lewat lagu Bang Bang Bang dari BIGBANG.

Guest Star dance cover JPOP, Ichigo.
Guest Star dance cover JPOP, Ichigo.

Tidak kalah serunya, tujuh gadis-gadis cantik yang tergabung dalam cover group Ichigo ini juga memberikan penampilan terbaik mereka. Dikenal sebagai grup cover dance dari grup papan atas Jepang AKB48, Ichigo juga mampu membuat para Wota (fans AKB48) berteriak dengan penuh semangat. Tidak tanggung-tanggung mereka menghibur semua penonton dengan total enam lagu, Gomen Ne Summer, Kanpeki Gu No Ne, Heavy Rotation, Aitakatta, Baby Baby Baby, dan We Are,  yang dibawakan dalam tiga sesi berbeda. Bazaar Kuliner & Merchandise Tidak hanya menyajikan berbagai pertunjukan panggung yang spektakuler, A-FEST 2015 juga menyediakan berbagai stand makanan khas korea, Jepang dan tiongkok. Beberapa makanan yang disajikan antara lain, Teoppoki, Jajjangmyeon, Bibimbab, Takoyaki, Kakigori, Dimsum, dan masih banyak lainnya. Dengan harga yang masih dapat dijangkau oleh kantong para remaja, penonton dapat menyaksikan pertunjukan sambil mencicipi semua hidangan yang tersedia. Tidak hanya makanan, di A-FEST 2015 juga terdapat banyak stand yang menjual merchandise bernuansa Kpop, Jpop, dan Anime. Mulai dari gantungan kunci, pin, masker, poster, mug, topi, bantal dan masih banyak lagi. Sehingga penggemar dapat dengan mudah melengkapi koleksi barang-barang dari idola kesukaan mereka. A-FEST 2015 juga didukung oleh empat fanbase partner yakni EXO-L Surabaya, Woolim Fans Surabaya, The Eels Family, dan Johnny’s Land. Rencananya, ASIAN MUSIC FESTIVAL akan digelar setiap tahunnya dengan menyajikan pertunjukan yang lebih baik. Sehingga A-FEST dapat menjadi wadah penyalur bakat-bakat remaja dan sebagai media pertemuan dan penyalur hobi para fans. Sampai jumpa di A-FEST 2016!!!!! TERIMA KASIH ATAS DUKUNGAN DAN PARTISIPASI KESUKSESAN ASIAN MUSIC FESTIVAL , 30 AGUSTUS 2015 Pendukung acara: Sponsor: Lezat, penerbit haru, cleo, bento house, kimchi go Official & Media partner: Violence Ent, Event Surabaya, Akibanation, Fakta Kpop_id, 90.90 FM Global Female Bintang Tamu: Untag Surabaya, Shinju Nihongo Gakkou, Mac Grecon, Ichigo, Yuzu, Vioretha Partisipan: Kochii Kochii shop • Chevaliers Shop • Primadonna Gage • Gwihan Project • Awima • Fioth • Card Connection • Fresh • Grace Foods • Tapokkin • Kue Cubit • Mama Dosirak • Niji Kakigori • Takoyaki Kyukyu • Terminal Cincau • MyFyy Brownies & cookies • D’pok pok • Nathania Snack • 48Ice Blend (VN) Source: AP 636

Load More Related Articles
Load More By VN
Load More In FANSCLUB
Comments are closed.

Check Also

[EVENT] KPOP CRUSH 2016 SURABAYA

Nama Acara : Kpop Crush Hari dan Tgl : Minggu, 18 Desember 2016 Pukul : 12.00 sd selesai T…