Home MANDARIN Empat Hari Dirilis, “Wu Kong” Dominasi Box Office Tiongkok

Empat Hari Dirilis, “Wu Kong” Dominasi Box Office Tiongkok

2 min read
0
0
565

Pemandangan di Box Office Tiongkok minggu ini kelihatan berbeda sejak film aksi fantasi “Wu Kong” berada di posisi teratas.

Diarahkan oleh Derek Kwok, “Wu Kong” menceritakan kisah Sun Wukong sebelum menjadi Raja Kera (monkey king). Film yang dirilis tanggal 13 Juli ini dibintangi oleh Eddie Peng, Shawn Yue, dan Nini.

Empat hari setelah perilisan, 95 ribu penayangan per hari, penghasilan yang mereka dapat telah mencapai angka 54,8 juta dolar – termasuk 3,2 juta dolar dari 422 bioskop IMAX di Tiongkok.

“Despicable Me 3” tergeser di posisi kedua. Film yang dikenal dengan Minion-nya ini menghasilkan 19,2 juta dolar selama 3 hari. Tanpa perilisan “Spider-Man: Homecoming” dan “War for the Planet of the Apes”, bioskop di Tiongkok kebanjiran film-film lokal.

Trailer Film “Wu Kong”

Jarak diantara  “Despicable Me 3” dan urutan ketiga cukup jauh. Film komedi fantasi “Meow” berada di urutan ketiga dengan penghasilan 4,37 juta dolar dalam waktu 3 hari. Urutan keempat ditempati oleh film animasi fantasi, “Da Hu Fa” dengan 3,41 juta dolar (3 hari).

Film horor thriller Tiongkok, “The House That Never Dies II” turun drastis dan hanya memperoleh 1,8 juta dolar di minggu kedua perilisannya. Sementara itu, film Alibaba Pictures “Fist & Faith” menghasilkan 1,69 juta dolar dalam waktu 7 hari.

Posisi ketujuh ditempati oleh “Transformers: The Last Knight”. Sepertinya kinerja film Michael Bay ini kurang memuaskan. Mereka hanya mengumpulkan 226 juta dolar selama 26 hari. Meski berada di urutan keempat (menurut skor), film yang diperankan Mark Wahlberg ini termasuk mengecewakan jika dibanding sekuel sebelumnya.

Urutan kedelapan hingga kesepuluh ditempati oleh film komedi “Father and Son” (930 ribu dolar), film komedi romantis “Our Shining Days” (1,09 juta dolar) sebelum dirilis, dan “Brotherhood of Blades” (450 ribu dolar).

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In MANDARIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Serial Fantasi Nicky Wu “The Legend of Zu 2” Siap Mengudara

“The Legend of Zu 2”, sekuel dari serial fantasi berjudul sama yang ditayangkan tahun 2015…