Home MANDARIN Diluar Ekspektasi? Kinerja Film “The Monkey King 3” Biasa Saja

Diluar Ekspektasi? Kinerja Film “The Monkey King 3” Biasa Saja

3 min read
0
0
1,036

“The Monkey King 3” adalah film adaptasi ‘Journey to the West’ ke delapan. Tren ini berawal dari film Stephen Chow “Journey to the West: Conquering the Demons” di tahun 2013.

Film yang dibintangi Aaron Kwok ini merupakan film Cheang Pou-sui ketiga dalam trilogi ‘Monkey King’.

Bisa saja penonton mulai lelah dengan cerita, atau tidak bisa melupakan film legenda ini, tapi yang pasti “The Monkey King 3” tidak memecahkan rekor ketika dirilis perdana di hari Imlek yang lalu. Mereka butuh waktu 3 hari untuk menghasilkan 500 juta Yuan. Angka ini tidak kecil, tapi dengan bujet produksi sebesar 550 juta, paling tidak mereka harus menghasilkan minimum 1 juta Yuan untuk balik modal.

(searah jarum jam) Monster Hunter 2, The Monkey King 3, Operation Red Sea, Detective Chinatown Vol. 2

Pada akhir bulan Februari, “The Monkey King 3” kalah peringkat dengan film Imlek lainnya di box office, seperti “Operation Red Sea”, “Detective Chinatown Vol. 2”, dan “Monster Hunt 2”.

“The Monkey King 3” juga tidak diulas positif oleh kritikus. Banyak netizen juga meninggalkan rating bintang 1 pada lama resmi film di Douban, menyebutnya sebagai ‘kekacauan’ dan ‘tidak lucu’. Meski dibintangi oleh William Feng, Zanilia Zhao, Liu Tao dan Lin Chi-ling, film ini dirasa kurang menarik perhatian penggemar.

William Feng & Zanilia Zhao

Kritikus percaya bahwa Zanilia tidak pantas memainkan karakter pemimpin Kerajaan Wanita, dia dikatakan tidak memiliki aura pemimpin. Di sisi lain, netizen mengaku bahwa fokus film terdapat pada jalinan romantis antara William dan Zanilia, bukan karakter lain seperti Sun Wukong, Zhu Bajie dan Sha Wujing (masing-masing diperankan oleh Aaron Kwok, Xiao Shenyang dan Him Law).

The Monkey King 3

Penampilan spesial Gigi Leung sebagai penasihat karakter Zanilia juga tidak lepas dari kritikan. Mereka menyebut rupa aktris Hong Kong itu mirip dengan Red Queen (Helena Bonham Carter) di film “Alice in Wonderland” (2010).

Sulit menjelaskan seperti apa film “The Monkey King 3” ini. Sepertinya kisah film dikorbankan demi grafis komputer (CGI) yang impresif. Kurangnya unsur komedi, dan romantis. Akhiran cerita mungkin akan membuat penonton tidak puas. Mayoritas mereka yang menantikan adegan pertarungan Tang Sanzang dan murid-muridnya melawan iblis akan kecewa.

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In MANDARIN
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sammi Cheng Punya 100 Lebih Lipstik Di Rumah

Sammi Cheng, Pakho Chau dan Laurinda Ho menghadiri upacara pembukaan sebuah toko pop-up me…