Home Home Featured [FOCUS] Debut Internasional Wesley Wong di Film “Pacific Rim: Uprising”

[FOCUS] Debut Internasional Wesley Wong di Film “Pacific Rim: Uprising”

8 min read
0
0
148

Film sci-fi “Pacific Rim: Uprising”, sekuel dari film arahan Guillermo Del Toro di tahun 2013, resmi tayang di negara-negara Asia pada akhir bulan Maret lalu. Meski tidak seluruh aktor dari film sebelumnya kembali bermain, penonton Tiongkok menemukan banyak wajah-wajah yang tidak asing dalam sekuel kedua ini. Di samping Jing Tian (Kong: Skull Island, The Great Wall) dan Max Zhang (The Brink, Ip Man 3), seorang aktor muda pendatang baru juga bermain, namanya adalah Wesley Wong.

 

Sekilas tentang Wesley Wong

Wesley berasal dari keluarga akting—ayahnya adalah Melvin Wong, aktor komedi dan seni bela diri yang dekat dengan Jackie Chan, sementara ibunya, Angie Chiu merupakan salah satu bintang TV terbesar di Tiongkok. Dan memang, buah tidak jatuh jauh dari pohonnya, pada akhirnya Sarjana lulusan Bisnis Administrasi ini mengikuti jejak langkah kedua orang tuanya.

Awalnya, akting bukan lah target utama pria 31 tahun itu. Dia pindah dari Tiongkok ke Amerika, dan tinggal di San Francisco selama beberapa saat. Pembelajaran pertamanya bertempat di University of Southern California, dimana dia memperoleh gelar Sarjana Bisnis Administrasi. Dengan gelar itu, Wesley sempat terjun ke dunia kerja—namun dia merasa bisnis bukan sesuatu yang ingin dia kerjakan.

Wesley Wong (Foto : Facebook)

Ingin mencari sesuatu yang lebih memuaskan, Wesley—setelah mendapat dukungan dari orang tua—memutuskan untuk mengejar passion di bidang akting. Dia mendaftar di jurusan akting di Beijing Film Academy, dan lulus dengan gelar Master (S2).

Wesley membintangi beberapa film Mandarin, dan mendapat beberapa penghargaan sebelum membintangi film blockbuster “Pacific Rim: Uprising”—yang tidak buruk untuk debut karier akting di Amerika.

 

“Seperti Menang Lotere”

Wesley Wong bermain sebagai kadet Jinhai, pilot Jaeger generasi baru.

Putra bungsu dari Angie dan Melvin ini, bermain sebagai Au-yeung Kam-hoi (kadet Jinhai), salah satu pilot Jaeger yang melawan raksasa Kaiju.

Ketika pertama kali mengikuti audisi, dia sama sekali tidak tahu akan audisi untuk film “Pacific Rim: Uprising”.

“Rasanya seperti menang lotere,” ucapnya, setelah menyadari ada hal besar yang menantinya di depan.

Para produser “Pacific Rim: Uprising”—John Boyega, Guillermo del Toro dll—mencari aktor Tiongkok yang fasih berbahasa Inggris, dan Wesley adalah nama pertama yang muncul. Mereka memintanya untuk merekam video perkenalan dalam bahasa Inggris. Wesley, yang tumbuh dan besar di California, tentu tidak mengalami kesulitan. Setelah akting dalam 2 adegan, dia mendapatkan peran sebagai kadet Jinhai.

Meski kedua orang tuanya adalah aktor, Wesley tidak meminta bantuan orang tuanya untuk latihan. “Ibu dan ayah mendidikku dengan cara terbuka. Saya tidak meminta bantuan mereka untuk film ini,” ujarnya.

Wesley Wong (depan, paling kiri) bersama aktor-aktor film “Pacific Rim: Uprising” (Foto : Just Jared)

 

Latihan Keras Pilot Jaeger

Di lokasi syuting, Wesley juga berhubungan baik dengan seluruh pemain, termasuk Max Zhang dan Jing Tian yang ternyata adalah teman sekelasnya di Beijing Film Academy, “Tidak ada beban yang berarti, kami berinteraksi dengan sangat baik.”

Aktor serial “Ah Boys to Men 3” ini menambahkan bahwa dia sangat bersemangat ketika mengetahui Max juga bermain sebagai Marshall Quan, namun menyayangkan karena mereka tidak punya adegan aksi bersama, “(Max) tidak punya adegan aksi di film ini, sementara saya punya (beberapa adegan).”

Latihan keras sepadan dengan hasil yang didapat

Sebagai pilot Jaeger generasi baru, Wesley melalui beberapa pelatihan untuk perannya. Meski punya latar belakang di seni bela diri Muay Thai dan Mixed Martial Arts (MMA), dia masih menemukan tantangan. “Saya harus berlatih 6 hari dalam seminggu selama 6 bulan syuting film. Saya bahkan berkeringat dingin dan muntah,” ungkapnya.

Di samping berstatus putra Angie, nama Wesley masih tergolong baru meskipun telah malang melintang di industri sejak tahun 2012. Saat ini fokus akting di serial drama Tiongkok, Wesley berharap dapat memainkan film Hong Kong di masa depan, “Senior seperti Tony Leung Ka-fai dan Chow Yun Fat memotivasiku untuk mencapai tujuan.”

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Myolie Wu Ingin Punya Anak Perempuan

Aktris Hong Kong Myolie Wu baru saja menyambut kelahiran putranya bernama Brendan 6 bulan …