Home MANDARIN Crystal Liu, Kandidat Disney Terbaik untuk Hua Mulan diantara 1000 Orang

Crystal Liu, Kandidat Disney Terbaik untuk Hua Mulan diantara 1000 Orang

3 min read
0
0
210

Aktris Tiongkok, Crsytal Liu akan memainkan karakter utama dalam adaptasi live-action Disney, Mulan.

Setelah setahun pencarian di seluruh dunia, Crystal mengalahkan hampir 1,000 kandidat lainnya, dikutip dari The Associated Press. Sebuah tim berisi sutradara kasting mengelilingi 5 benua untuk mencari seorang wanita, yang menguasai seni bela diri, mampu berbahasa Inggris dengan lancar, dan berkharisma.

Crsytal Liu (Sumber : Cosmopolitan)

Belakangan ini, Disney dikritik atas pilihan ras Kaukasia (orang kulit putih) untuk karakter dari Asia. Oleh karena itu, mereka  fokus mencari wanita muda keturunan Tiongkok untuk memainkan karakter Hua Mulan.

Dan pada tanggal 29 November, Disney akhirnya menetapkan Crystal sebagai pahlawan favorit banyak orang, yang menyamar menggantikan ayahnya pergi ke medan perang.

Film animasi musikal “Mulan” dirilis tahun 1998 silam.

Diarahkan oleh Niki Caro, film live-action “Mulan” dijadwalkan rilis tahun 2019. Chris Bender, Jason Reed dan Jake Weiner akan duduk di kursi produser. Sementara, produser Bill Kong (House of Flying Daggers, Crouching Tiger Hidden Dragon) akan menjadi Executive Producer disini.

Film animasi “Mulan” rilisan tahun 1998, yang diisi oleh Ming Nawen, Eddie Murphy dan B.D. Wong, memperoleh penghasilan sekitar 304 juta USD di seluruh dunia, dan nominasi Golden Globe dan Academy Awards.

Sekilas tentang Crystal Liu
Crystal Liu, yang juga dikenal dengan nama Liu Yifei, merupakan aktris muda yang cukup memiliki nama di industri hiburan. Ia dipuji publik atas citra dan penampilannya yang innocent. Kemampuan bahasa Inggris yang baik didapatkannya ketika menghabiskan masa kecil di Queens, New York.

Lulusan Beijing Film Academy ini debut akting di tahun 2002. Dunia Hollywood bukan hal yang baru bagi Crystal. Di samping “The Forbidden Kingdom” (2008), ia juga membintangi film bahasa Inggris “Outcast” bersama Nicolas Cage, dan Hayden Christensen.

Dalam film terbarunya, “The Chinese Widow”, Crystal berkolaborasi dengan aktor Amerika, Emile Hirsch (Lone Survivor, The Autopsy of Jane Doe).

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In MANDARIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Penantian 6 Tahun Berakhir, Film “Forever Young” akan Rilis Januari 2018

Film epik misterius “Forever Young” yang dibintangi Zhang Ziyi akan terungkap pada Januari…