Home Home Featured [FOCUS] Crippled Ho : Peran Breakthrough dalam Karir Akting Donnie Yen

[FOCUS] Crippled Ho : Peran Breakthrough dalam Karir Akting Donnie Yen

5 min read
0
0
1,159

Diarahkan oleh Wong Jing dan Jason Kwan, film kejahatan “Chasing the Dragon” dibintangi Donnie Yen sebagai bos pengedar narkoba ‘Crippled Ho yang menguasi kota Hong Kong di tahun 70-an. Donnie beradu akting dengan Andy Lau, yang memainkan kembali karakternya detektif/polisi korupsi, Lee Rock. “Chasing the Dragon” telah ditayangkan tanggal 28 September di Hong Kong dan tanggal 30 September di Tiongkok.

Andy Lau bermain sebagai Lee Rock di film “Chasing the Dragon” (2017)

Wong Jing, yang juga duduk di kursi sutradara untuk film Lee Rock di tahun 1991, menegaskan film “Chasing the Dragon” lebih tentang perjalanan karakter dibandingkan jalinan kontroversial antara karakter. Keputusannya memilih Donnie sebagai Crippled Ho adalah karena aktor film “Ip Man” tersebut tidak pernah memainkan karakter ‘anti-hero’ di layar lebar, alasan kedua karena Donnie belum pernah bekerjasama dengan Andy. Crippled Ho dikatakan sebagai peran breakthrough di karir akting Donnie.

Bos narkoba, Crippled Ho & Polisi korup, Lee Rock

Ini bukan keputusan yang mudah diambil bagi seorang Donnie. Ketika pertama kali mendapat tawaran, ia mendiamkannya sampai beberapa bulan. Sebagai bintang aksi, Donnie merasa berkewajiban memainkan peran yang mencerminkan kemampuan seni bela diri, namun sebagai aktor, pria 54 tahun itu harus mencari peran yang memuaskan dan menantang baginya.

Twitter @shawtheatres

“Karakter ini dapat dikategorikan penjahat. Saya tidak pernah memainkan karakter seperti ini. Sebelumnya saya hanya menerima tawaran sejenis film “Ip Man”. Saya juga telah berkeluarga, saya ingin tetap menyampaikan energi yang positif. Saya memikirkan tawaran Wong Jing selama beberapa bulan.  Sebelum akhirnya berkata kepada Wong Jing, bahwa film ini akan menjadi yang pertama dan terakhirku sebagai pemeran antagonis. Pilihannya hanya ada dua, tidak menerima tawaran atau menerima dan melakukan yang terbaik.”

Sebagai penyempurnaan, Donnie juga belajar berbicara dengan logat Teochew. Ia tidak ingin salah memainkan peran Crippled Ho, dan mempermalukan aktor Ray Lui (yang sebelumnya memainkan Crippled Ho di film tahun 1991).

“Dari penelitianku, Crippled Ho memiliki postur tubuh yang kurus dan tidak punya banyak rambut. Akan tetapi Ray malah menaikkan berat badannya. Pada karakter seperti ini, akurasi historis tidak diperlukan. Sehingga saya dapat membuat ulang karakter yang ingin dilihat oleh penonton. Beberapa bulan sebelum syuting dimulai, saya menyewa jasa pelatih logat Teochew. Meski berbicara bahasa Kanton, saya akan memiliki logat Teochew. Semoga ini akan memberi kesan yang segar bagi penonton.”

Crippled Ho

Kru juga menyewa jasa tim dari Hollywood hanya untuk Donnie, yang menghabiskan dua jam sehari di make-up. “Crippled Ho selalu berkelahi dimanapun ia berada, tulang patah bukan hal yang baru. Hidungku palsu, bibirku sedikit lebih tebal. Ini memberiku perasaan yang mendominasi.”

Sulit bagi Donnie keluar dari karakternya begitu sampai ke lokasi syuting. Terkadang, ia pulang dengan kaki pincang tanpa disadari. Logat Teochew nya juga keluar dalam bahasa sehari-hari yang diucapkan. Sementara itu, Donnie menikmati kerjasamanya dengan Andy. Ia memuji aktor 56 tahun itu sebagai pribadi yang sangat berpengalaman.

Trailer Film “Chasing the Dragon”

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Akui Melelahkan, Zhang Hanyu Berniat Kurangi Akting Film Aksi

Aktor Tiongkok Zhang Hanyu mengungkapkan rencananya untuk berhenti memainkan film aksi di …