Home KOREA [BTS Smeraldo] 4. Legenda ‘Smeraldo’

[BTS Smeraldo] 4. Legenda ‘Smeraldo’

9 min read
0
0
573

Sebelumnya para penggemar BTS yang disebut ARMY  pernah membuat teori jika comeback BTS pada bulan September mendatang akan berhubungan dengan bunga ‘Smerlado’ dan juga konsep ‘LOVE YOURSELF’.

Dan kini foto – foto teaser dan mini drama mengenai era ‘LOVE YOURSELF’ sendiri sudah dirilis. Dan diperkirakan era baru dari BTS ini akan menjadi lanjutan dari era ‘HYYH’ atau HwaYangYeonHwa. Dalam sebuah blog mengenai kisah bunga ‘Smeraldo’ yang pernah dibahas sebelumnya disini, terdapat kisah – kisah yang dibagikan didalamnya. Para ARMY percaya jika kisah ini berhubungan dengan era ‘LOVE YOURSELF’.

[Kisah ke-4] Legenda ‘Smeraldo’

Apakah kalian berpikir jika kalian cantik?

Aku pernah sekali melihat percobaan dimana orang – orang diminta untuk memilih pintu mana yang ingin mereka lewati, pintu dengan tulisan ‘Aku cantik’ diatasnya atau pintu dengan tulisan ‘Aku tidak cantik’ diatasnya.

Jika kalian adalah mereka, apa yang akan kalian pilih? Alasanku menceritakan hal ini, untuk memulai kisah Smeraldo tentang cinta.

Kisah dari Smeraldo dimulai disebuah desa disebelah utara Itali, sekitar abad ke 15 – 16. Di desa yang bernama ‘La Città di smeraldo’, ada sebuah kastil kecil yang terpencil. Di tempat itu tinggal seorang pria dengan penampilan yang aneh.

Desa disebelah utara Itali yang dipercaya sebagai ‘La Città di smeraldo’

[Baca juga: [BTS Smeraldo] 3. Bagaimana ‘Smeraldo’ ditemukan?]

Tidak ada yang diketahui dengan pasti mengenai pria itu. ‘Ia anak haram seorang bangsawan dari keluarga yang berkuasa di Pyrenees, bangsawan itu jatuh cinta pada seorang putri penjaga kebun dan melahirkan seorang anak haram, ibunya meninggal karena kehabisan banyak darah setelah melahirkan pria itu, istri dan anak dari bangsawan itu ingin membunuh si pria, jadi sang bangsawan mengirim pergi pria itu agar ia bisa melarikan diri’. Ada banyak rumor tapi belum ada kebenaran yang terungkap.

Pria itu bersembunyi di kastilyang tua, sendirian. Mungkin karena kebencian dan cacian yang ia terima sejak lahir dan tumbuh besar sehingga ia tidak membuka hatinya untuk siapapun, ia mudah marah dan bersembunyi jika ada orang yang mencoba mendekatinya. Tapi suatu hari, seorang gadis muncul di dekat kastil. Gadis yang mengenakan pakaian compang – camping itu mengangkat kakinya, melompati pagar taman dan mencuri bunga – bunga. Pria itu awalnya marah terhadap lebah, ia menghabiskan sepanjang malam untuk menjaga tamannya. Tapi ketika ia tidak sengaja tertidur, gadis itu mengambil bunga lagi dan melarikan diri. Hal itu terjadi untuk beberapa hari, sampai suatu malam pria itu berpura – pura untuk tertidur dan melihat gadis itu pergi. Ia merasa penasaran. Tanpa menyadarinya, pria itu menunggu si gadis, dan suatu hari ia mengikutinya. Ia menutupi tubuhnya dengan jubah dan setelah mengikutinya pria itu mengetahui jika gadis miskin dan lemah itu menjual bunga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pria itu ingin membantu gadis itu. Ia ingin mengajari semua cara untuk menumbuhkan bunga yang ia ketahui, ia ingin mengajarinya bagaimana caranya menumbuhkan bunga yang cantik. Tapi ia tidak bisa mendekati gadis itu. Gadis itu pasti akan takut dengannya, ia tidak akan menyukai penampilannya yang aneh. Pada akhirnya, hal yang bisa ia lakukan hanya menumbuhkan dan merawat bunga – bunga itu sehingga gadis itu bisa terus datang ke tamannya.

Pria itu memutuskan untuk membuat bunga yang tidak ada di dunia ini. Ia mulai membuat bunga yang dapat dijual gadis itu dengan harga yang tinggi. Pria itu menutup dirinya sendiri di kastil untuk membuat bunga. Setelah banyaknya percobaan yang dilakukan, pria itu akhirnya membuat bunga yang belum pernah ada sebelumnya di dunia, dan memenuhi tamannya dengan bunga itu.

Tapi gadis itu tidak pernah terlihat lagi. Tidak peduli seberapa lama ia menunggu, gadis itu tidak datang lagi ke tamannya. Pria itu mulai merasa khawatir dan datang ke desa dengan wajah yang ditutupi. Tapi gadis itu sudah meninggal.

Ini kisah dari Smeraldo. Tidak ada yang tahu apakah kisah ini nyata atau hanya sebuah kisah yang dibuat seseorang saat melihat bunganya, tapi setiap kali aku melihat Smeraldo, kisah ini langsung masuk ke pikiranku dan mengisinya dengan banyak angan – angan.

Bagaiman jika pria itu mengumpulkan keberaniannya, menunjukan wajahnya dan mengungkapkan yang sebenarnya?

Gadis itu bisa saja takut dan melarikan diri, atau ia bisa marah.

Keberanian bukanlah hal yang mudah.

Sejujurnya, aku pernah mengalami pengalaman yang sama. Ia adalah teman yang aku temui di Akademi Bermain Kartu yang pernah aku sebutkan di postingan sebelumnya. Aku menyukainya. Ia orang yang ceria, menyenangkan dan penuh dengan keoptimisan. Setelah mendengar tentang penemuan Smeraldo, kami membicarakan mengenai bunga itu dan membuat janji untuk pergi ke ‘La Città di smeraldo’ bersama. Ia sepertinya memiliki perasaan yang sama denganku, karena ia juga mengatakan agar kami pergi bersama kesana.

Aku terkadang masih memikirkan apa yang terjadi saat itu. Wajahnya dicahayai dengan rasa penasaran dan antisipasi, bergegas membawa ransel besar, mengatur pertemuan, memesan tiket peswat dan membicarakan mengenai jadwal yang akan kami lakukan dengan semangat.

Itu adalah kenangan yang tidak akan pernah bisa aku lupakan. Luka yang tidak akan pernah terobati dengan seiringnya waktu.

Sumber asli: http://blog.naver.com/testesso/221055710367

Sumber bahasa Inggris disini

Ingin tahu lebih banyak update artis ini? Silakan klik link ini… ALL ABOUT BANGTAN BOYS (BTS)

Banner Asian Grup 2

Load More Related Articles
Load More By EV
Load More In KOREA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

John Woo Juluki Ha Ji Won “Chow Yun Fat versi Wanita”

Aktris Korea Ha Ji Won mengaku terhormat diberi julukan ‘Chow Yun Fat versi wanita’ oleh s…