Home MANDARIN [ARTIKEL] “The House That Never Dies 2” Terinpsirasi Kisah Nyata Rumah Hantu Terseram di Beijing

[ARTIKEL] “The House That Never Dies 2” Terinpsirasi Kisah Nyata Rumah Hantu Terseram di Beijing

3 min read
0
0
249

Tiga tahun yang lalu, film horor “The House That Never Dies” mencetak rekor box office di hari pertama penayangannya dengan nilai 407 juta RMB. Film tahun 2014 ini diarahkan oleh sutradara Hong Kong, Raymond Yip. Dikatakan keberhasilannya dapat terjadi karena lembaga sensor di Tiongkok yang tidak melarang tema ‘hantu’.

“The House That Never Dies 2”, juga dikenal sebagai Jing Cheng 81 Hao 2 dalam bahasa Mandarin, telah tayang sejak 20 Juli. Menariknya, film sutradara Joe Chine (Zombie Fight Club) ini diadaptasi dari kisah nyata yang pernah terjadi di rumah hantu paling seram di Beijing itu.

Dikenal dengan nama Chaonei 81, rumah mewah ini disebut-sebut sebagai salah satu dari empat rumah hantu paling seram di Beijing. Rumah bergaya Perancis itu berlokasi di distrik Dongcheng, 81 Chaoyangmen Inner Street.

Melihat arsitekturnya yang indah, sekilas sangat disayangkan rumah itu tidak ditinggali. Namun hanya orang lokal yang tahu alasan mengapa bangunan ini telah kosong selama lebih dari 50 tahun. Ratusan telah mendatangi rumah itu, mulai dari orang yang hanya penasaran sampai ahli supranatural.

Dalam film, aktor Julian Cheung memainkan karakter prajurit militer bernama Zhang Zhisheng, sementara Gillian Chung bermain sebagai putri panglima bernama Ji Jincui. Peristiwa aneh dan mengerikan mulai terungkap ketika Zhisheng mengambil Jincui sebagai istri keduanya.

Julian dan Gillian memainkan peran ganda, di masa lalu dan masa sekarang. Untuk dapat menghayati dua karakter yang sama sekali berbeda, Julian meminta agar syuting dua karakternya diambil berbeda. “Saya ingin memperlihatkan gaya yang berbeda, misalnya gaya rambut, tata karma, dan aspek lain dari tiap karakter. Tapi ada kendala dalam pengaturan jadwal, karena kami juga harus menyelesaikan logistik dengan pemeran lainnya,” ucap aktor 45 tahun ini. Bahkan, ia harus melepas tawaran kerja lainnya agar dapat mendalami masing-masing karakternya.

Sementara itu, Gillian, yang baru merilis album EP dengan TWINS, mengungkapkan rasa senangnya dapat akting bersama Julian, “Selain tampan, sifatnya juga menyenangkan. Dari luar ia terlihat cool, tapi tidak juga. Tanpa kehadirannya, lokasi syuting tak akan ramai.”

Meski memainkan peran istri kedua, penyanyi 36 tahun ini tidak memiliki adegan ranjang dengan Julian. “Adegannya bukan denganku. Karena, ia punya istri lain,” ucapnya.


(Credit : China Lion)

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In MANDARIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Karen Mok dan Suami Rayakan Anniversary ke-30

Tahun 2017 menandai kebersamaan di tahun ke-30 setelah pertemuan pertama Karen Mok dan sua…