Home JEPANG [ARTIKEL] Situasi Memburuk, Johnny & Associates Beri Peringatan Keras Bagi Fans Sekelas Stalker

[ARTIKEL] Situasi Memburuk, Johnny & Associates Beri Peringatan Keras Bagi Fans Sekelas Stalker

8 min read
0
0
1,125

Setiap penggemar pasti ingin bisa melihat, bertemu atau bahkan kontak langsung dengan idolanya. Namun sikap beberpa penggemar yang berlebihan memang begitu mengganggu dan merugikan orang lain. Sikap fans yang melakukan segala cara untuk bisa lebih dekat dengan idolanya memang telah menjadi masalah serius dan kerap kali dihadapi oleh para idola populer. Hal ini ternyata juga terjadi di Jepang.

Sikap penggemar belakangan ini memang semakin berani. Hanya mementingkan diri sendiri, mereka rela melakukan apa pun untuk bisa berada dekat dengan idola mereka, meskipun hal ini melanggap peraturan dan hukum.

Baru-baru ini, Johnny’s Entertainment atau Johnny & Associates, agensi yang menaungi begitu banyak idola pria populer di Jepang seperti Arashi, NEWS, Hey! Say! JUMP, Kanjani8 dan masih banyak lagi, tampaknya mulai geram dengan sikap dan perilaku penggemar yang mereka anggap telah berlebihan. Untuk mengatasi ini, mereka pun merilis sebuah pemberitahuan dengan judul “permintaan penting” melalui situs resmi mereka pada 13 September kemarin.

Tanpa mengenyampingkan rasa terima kasih atas dukungan penggemar kepada artis-artis mereka, Johnny’s dengan tegas meminta mereka untuk menjaga kesopanan dan privasi artis mereka baik saat melakukan pekerjaan atau di luar pekerjaan. Menurut mereka, prilaku fans sekelas seorang stalker seperti mengambil foto, dan mengikuti kemanapun mereka pergi, bahkan mengabaikan peringatan dari para manager, telah melanggar peraturan yang dibuat oleh perusahaan.

Seperti yang kita ketahui, Johnny’s Entertainment merupakan agensi yang menerapkan peraturan tidak biasa untuk para artis dan penggemar mereka. Berbeda dari agensi yang lain, para artis yang bernaung di Johnny’s Entertainment tidak diperbolehkan untuk memiliki akun media sosial pribadi. Tidak hanya itu, foto mereka pun tidak boleh disebar luaskan tanpa ijin. Hal ini berlaku tidak hanya untuk penggemar namun juga media setempat. Dengan situasi yang begitu eksklusif, penggemar memang merasa cukup kesulitan untuk bisa memiliki jarak yang lebih dekat dengan idola mereka. Namun, bagaimanapun menganggu ketertiban publik tidak bisa dianggap benar.

Baca juga

Bahkan beberapa artis mereka terkadang ikut turun tangan memberikan peringatan kepada penggemar mereka untuk tidak bertindak berlebihan. Namun peringatan tersebut tampaknya tidak terlalu diindahkan oleh segelintir penggemar. Oleh karena itulah, dengan peringatan ini, mereka berharap penggemar bisa lebih menjaga sikap dan situasi menjadi lebih terkendali.

Berikut bunyi pernyataan resmi mereka:

Permintaan penting,
Para Artis dan staf Johnny & Associates mengucapkan terima kasih kepada semua penggemarnya atas dukungan hangat mereka untuk para artis. Meskipun kami menghargai kalian yang dengan ramah mengekspresikan dukungan sambil menjaga martabat sebagai penggemar, kami memiliki permintaan penting untuk mereka yang terlibat dalam perilaku berlebihan yang melanggar standar kesopanan.
Kami telah berulang kali meminta agar penggemar menahan diri untuk tidak mengikuti para artis dalam perjalanan mereka, namun sayangnya kami terus mengamati perilaku yang tidak dapat diterima ini. Perilaku seperti ini tidak hanya membatasi pergerakan para artis, tapi juga menimbulkan gangguan yang signifikan bagi masyarakat umum dan menyebabkan masalah pada transportasi umum. Kantor kami telah dihubungi berulang kali oleh otoritas yang relevan untuk permintaan dan peringatan yang mendesak kami untuk memperbaiki situasi.
Berikut adalah contoh kejadian aktual yang telah terjadi.
– Memesan tempat duduk di pesawat terbang dan kereta cepat di dekat artis dan berdiri untuk menatap mereka
– Berkeliaran di sekitar gerbong di bagian depan dan belakang kereta yang digunakan para artis dan mengganggu pergerakan penumpang lainnya.
– Melakukan pengambilan foto dan video para artis
– Memblokir jalur artis
– Dengan sengaja bertabrakan atau merangkul para artis
– Berulang kali mengikuti artis sambil mengabaikan peringatan dari manajer, petugas, dan staf pendukung JFC
– Menembakan senapan angin di depan staf
– Menyebabkan masalah bagi penumpang lain yang naik dan turu transportasi
– Mengikuti Kendaraan yang membawa para artis dengan taksi tanpa izin, dan masih banyak lainnya

Mencoba untuk mengikuti artis adalah perilaku yang jelas berbahaya dan berpotensi menyebabkan kecelakaan besar. Perilaku seperti ini tidak hanya membuat artis kami merasa tidak nyaman saat mengerjakan tugas sehari-hari, tapi juga menimbulkan masalah bagi masyarakat umum dan juga merusak reputasi para artis.
Dalam skenario terburuk, jika situasinya tidak membaik, otoritas yang relevan dapat mencegah kami mengadakan konser, atau mencegah artis menggunakan transportasi umum dan sebagainya. Akibatnya, penggemar yang penuh semangat menunggu pertunjukan live akan merasa kecewa karena tindakan beberapa individu yang tidak bertanggung jawab.
Jadi, kami ingin mengulangi permintaan penting ini. Mohon menahan diri untuk mengikuti artis ke stasiun atau bandara dan bentuk perilaku lainnya yang berlebihan. Kami meminta kepada mereka yang tidak bisa memperbaiki perilaku untuk menahan diri dari penggunaan sarana transportasi ini. Terima kasih atas kerja sama kalian.
13 September 2017
Johnny’s Family Club

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In JEPANG
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ai Kato Umumkan Kelahiran Anak Kedua

Pada 13 Juni, aktris Ai Kato mengumumkan kelahiran anak keduanya melalui agensi. Meski ia …