Home KOREA [ARTIKEL] Park Seo Joon : Pembuktian Akting Seorang Pria Pemalu

[ARTIKEL] Park Seo Joon : Pembuktian Akting Seorang Pria Pemalu

5 min read
0
0
2,236

Tidak banyak yang tahu bahwa aktor Park Seo Joon, yang dikenal atas aktingnya sebagai pria playful, dulunya adalah remaja yang pemalu.

Dalam drama “Fight My Way”, Seo Joon memainkan karakter Dong Man yang tetap bersemangat meski kehidupannya mengalami masalah.

Bulan depan, ia akan debut dalam film aksi-komedi “Midnight Runners” sebagai polisi Ki Joon yang bertindak dahulu baru berpikir kemudian. Kedua karakter yang diperankannya ini menggambarkan remaja percaya diri yang tidak takut pada apapun.

Aslinya, Seo Joon mengaku memiliki karakter bertolak belakang, dan tidak percaya pada dirinya sendiri. Ia memutuskan untuk mengikuti sekolah akting untuk keluar dari kehidupannya sebagai pemalu, ucapnya dalam wawancara di sebuah cafe di daerah Samcheong-dong, Seoul.

“Saya bahkan malu memesan makanan di restoran,” aku pria 28 tahun itu saat mengingat masa mudanya. “Saya ingin merubah hal tersebut, dan ya, saya memang sedikit tertarik dengan glamor nya kehidupan seorang aktor.”

Jadi, Seo Joon bergabung dengan klub animasi, dan ikut serta di acara cosplay pertama yang diadakan sekolahnya. “Ini pertama kalinya saya tidak takut dengan perhatian orang lain. Mengejutkan,” ucapnya. “Saya juga mendaftar di akademi akting, meskipun banyak orang merasa terlambat untukku.”

Seo Joon menjalani studi akting di Kyungpook National University, dan tampil dalam drama pertamanya di tahun 2012, “Dream High 2” di usia 24 tahun. Ia kemudian membintangi drama komedi “Pots of Gold” sebagai putra dari keluarga kaya, dan membuktikan diri dalam drama tahun 2014, “Witch Romance”.

Bukan dalam semalam, popularitas Seo Joon meningkat secara bertahap. Mulai dari drama “Kill Me, Heal Me” dan “She Was Pretty” (2015), dan serial sejarah “Hwarang: The Poet Warrior Youth” di tahun lalu – penampilannya disebut alami dan tidak terpaksa.

“Saya benar-benar tidak suka ketika akting seseorang dapat ditebak,” ujarnya. “Saya ingin menjadi seseorang yang merasa nyaman di segala situasi. Anda harus tenang untuk dapat mendengarkan pendapat orang lain, dan mengekspresikan pemikiran Anda.”

Seo Joon mengungkapkan pengalaman hidupnya yang sederhana saat remaja banyak membantunya memerankan karakter yang lebih detil. “Saya pernah bekerja paruh waktu, menghadiri hagwon (kelas tambahan). Bisa dibilang, saya telah melakukan segala yang biasanya dilakukan para remaja usia 20-an di Korea. Itu banyak membantuku dalam memainkan karakter. Debut terlambat juga bukan hal yang buruk.”

Dalam film “Midnight Runners”, yang akan tayang besok (9/8) di Korea Selatan, Seo Joon memainkan karakter seorang polisi trainee bernama Ki Joon. Ia beradu akting dengan Kang Ha Neul (Hee Yeol). Keduanya mengejar penjahat tanpa membawa apa-apa, termasuk pengalaman, dengan satu tujuan, yakni membawa keadilan di dunia. “Ki Joon tidak tahu bagaimana cara kerja dunia. Ia sedikit ceroboh, namun memiliki passion yang tinggi,” kata Seo Joon.

Kemistri Seo Joon dan Ha Neul banyak berkontribusi terhadap film. “Kami langsung akur… Mungkin kehidupan kami berbeda, namun kami memiliki cara pandang yang sama,” terangnya tentang Ha Neul, yang memulai karir di panggung musikal lebih dulu baru drama dan film.

“Saya rasa akting lebih tentang reaksi daripada aksi. Anda harus mengerti gaya lawan main Anda, dan mengeluarkan reaksi yang sesuai. Saya tidak pernah berpikir harus menjadi satu-satunya bintang dalam sebuah adegan.”

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In KOREA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kim Dong Wook, Kim Jae Wook dan Jung Eun Chae Bintangi Drama OCN “Hand: The Guest”

Kim Dong Wook, Kim Jae Wook dan Jung Eun Chae akan membintangi serial drama OCN terbaru be…