Home MANDARIN [ARTIKEL] Moses Chan Pertahankan Gelar Suami dan Artis Favorit Industri Hiburan Hong Kong

[ARTIKEL] Moses Chan Pertahankan Gelar Suami dan Artis Favorit Industri Hiburan Hong Kong

3 min read
0
0
94

Moses Chan sudah lama diambil suami oleh Aimee Chan, namun ketika berbicara tentang siapa ‘pilihan favorit’ di industri hiburan, belum ada pria lain yang berhasil mencapai tingkatannya.

Telah menikah selama 4 tahun, Moses dan Aimee memiliki 3 buah hati, yang pertama Aiden Joshua Chan, Nathan Lucas Chan, dan Camilla Chan – ketiganya berjarak usia 1 tahun.

Sebelum debut akting di tahun 1994, Moses merupakan lulusan dengan gelar Akuntansi di Australia. Ia butuh waktu sekitar 10 tahun sebelum dikenal lewat serial “Where The Legend Begins” (2002). Pada waktu itu, Moses sudah berada di bawah naungan agensi TVB. Lewat serial “Heart of Greed”, yang tayang di tahun 2007, ia memenangkan penghargaan Aktor Terbaik pertamanya.

Heart of Greed (2007)

Detik ini, Moses adalah salah satu aktor TVB dengan pendapatan tertinggi, minimal 50 ribu HKD (atau sekitar 85 juta Rupiah) per episode.

Karena Aimee hiatus dan mengurus anak-anak, Moses menjadi satu-satunya pencari nafkah. Penghasilannya diberikan kepada istri, tiga anaknya, tiga pembantu rumah tangga, dan seorang supir. Bahkan, seseorang pernah mengungkapkan jika Moses mengeluarkan setidaknya 200 ribu HKD (341 juta Rupiah) per bulan untuk kebutuhan keluarga.

Meski digaji besar oleh TVB, kebanyakan penghasilan Moses ternyata berasal dari iklan yang tak terhitung jumlahnya, baik itu iklan bahan bakar minyak, kartu kredit, kue bulan, obat China, bahkan transplantasi rambut. Aktor 46 tahun ini disebut-sebut sebagai selebriti pilihan pertama ketika membahas soal periklanan. Moses mendapatkan paling sedikit 100 ribu HKD (170 juta Rupiah) untuk satu kali penampilan, dan tambah 100 ribu lagi jika Aimee juga ikut.

Dengan latar belakang akuntansi, tidak mengejutkan jika Moses gemar membuat perencanaan jarak panjang. Ia selalu memperhatikan pasar saham, dan mencari kesempatan terbaik untuk membeli properti atau memulai bisnis baru. Usaha kafe yang dijalankannya juga berjalan dengan baik.

Akhir cerita, di samping uang dan penghasilan, Moses adalah laki-laki romantis yang mencintai keluarganya. Ia sering menyebutkan jika mimpinya adalah mimpi Aimee juga. Ketika istrinya sedang sibuk, Moses rela menyisihkan waktu untuk menjaga tiga anaknya di rumah. Beruntungnya Aimee, mendapatkan pria yang mapan dan memperlakukannya seperti dewi – Ini rekor yang sulit dikalahkan.

Aimee Chan & Moses Chan

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In MANDARIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Karen Mok dan Suami Rayakan Anniversary ke-30

Tahun 2017 menandai kebersamaan di tahun ke-30 setelah pertemuan pertama Karen Mok dan sua…