Home MANDARIN Apa Kabar Kris, Luhan, Tao dan Lay?

Apa Kabar Kris, Luhan, Tao dan Lay?

6 min read
0
0
2,151

EXO adalah grup Korea yang terdiri dari 12 personil, delapan berasal dari Korea dan empat dari Tiongkok. Tahun 2011, mereka mulai promosi dan langsung menjadi favorit fans Tiongkok. Sejak saat itu, 3 personil telah meninggalkan grup dan melanjutkan karir di Tiongkok. Berikut adalah update singkat karir solo mantan personil dan personil aktif EXO-M di Tiongkok!

kriswu-vogue-2015(gambar atas : Cover depan Vogue China Juli 2015 bersama Kendall Jenner.)

Berbekal dukungan dari fans di Tiongkok, Kris Wu (juga dikenal dengan nama Wu Yi Fan) mengajukan pengunduran diri dari SM Entertainment di tahun 2014. Mantan leader EXO-M ini sangat terkenal di Tiongkok. Setelah aktif kembali, ia menjadi model-model iklan produk seperti Tong Yi Iced Tea, Di Lan Sheng Xue Ice Cream, Tencent Ying Yong Bao dan Adidas ZX Flux series. Tahun 2015, ia membintangi film Somewhere Only We Know (rilis 10 Februari) bersama Xu Jing Lei dan Wang Li Kun dan menyanyikan lagu tema There Is A Place.

Challenger's Union
Challenger’s Union

Kabarnya, Kris juga akan berpartisipasi dalam tiga film yang dijadwalkan tayang tahun depan. Menurut sebuah sumber, pria berusia 25 tahun ini akan tampil sebagai cameo (aktor tamu) dalam film Steven Chou Mermaid. Ia akan beradu akting dengan Deng Chao. Film kedua adalah sekuel dari film So Young di tahun 2013. Kris akan bekerjasama dengan Crystal Liu dan Kimi Qiao dalam So Young 2: Never Gone. Syuting telah dimulai bulan April lalu di Shanghai. Yang terakhir adalah film fantasi sutradara Guo Jing Ming yang berjudul L.O.R.D: Legend of Ravaging Dynasties. Kris akan bermain bersama Fan Bing Bing dan personil TFBOYS, Wang Yuan. Selain akting bersama, Kris dan Bing Bing adalah pemain inti variety show bertajuk “Challengers Union” (tayang perdana 8 Agustus) bersama Li Chen dan Ling Geng Xin.

luhan-ok

(kiri-kanan) Andy Lau, Jing Tian, Pedro Pascal, Lu Han, Matt Damon.
(kiri-kanan) Andy Lau, Jing Tian, Pedro Pascal, Lu Han, Matt Damon.

Pria imut selanjutnya adalah Lu Han. Kurang lebih 4-5 bulan setelah Kris, tepatnya di bulan Oktober 2014, ia melayangkan tuntutan untuk mengakhiri kontraknya dengan SM Entertainment. Karya pertama Lu Han di Tiongkok adalah film komedi 20 Once Again (rilis 8 Januari). Film sutradara Leste Chen ini juga diperankan oleh Yang Zi Shan dan Bolin Chen. Tahun 2015, Lu Han juga berakting dalam film produksi Sandra Ng 12 Golden Ducks. Tahun depan Luhan dipastikan bermain dalam dua film, yaitu Blind (dengan Yang Mi) dan film Sci-Fi kerjasama Amerika-Tiongkok The Great Wall. Film yang dijadwalkan rilis tanggal 23 November 2016 ini juga dibintangi oleh Matt Damon, Andy Lau, Willem Dafoe, Eddie Peng, dan Jing Tian.

tao-okTidak ada yang tahu masa depan akan baik atau buruk. Tao (Huang Zi Tao) adalah personil Tiongkok terakhir yang meninggalkan EXO-M. Di Tiongkok, ia debut sebagai solois dengan nama Z.TAO. Salah satu coach acara “Let’s Sing Kids” ini comeback dengan meluncurkan mini album “T.A.O”. Berisi tiga lagu, Tao menggunakan elemen K-Pop, membuatnya terlihat berbeda dari penyanyi lokal lainnya.

(gambar bawah ; kanan-kiri) Chen Xue Dong, Lay & Zhang Zi Yi.
(gambar bawah ; kanan-kiri) Chen Xue Dong, Lay & Zhang Zi Yi.

Zhang Yi Xing (atau Lay) adalah personil Tiongkok terakhir yang masih tetap beraktivitas bersama EXO. Baru-baru ini, ia tampil dalam variety show “Go Fighting” dan “Run Brother” sebagai bintang tamu. Lay juga akan menjadi pemeran utama dalam film Guo Jing Ming Oh My God bersama dengan Zhang Zi Yi dan Chen Xue Dong. Meski tidak hadir dalam beberapa kegiatan promosi EXO “EXODUS” di bulan April, ia mengungkapkan perasaan cintanya dan berharap untuk tetap menjadi bagian dari EXO. (DS)

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In MANDARIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dikenal Dekat, Ini Saran Jeanne Lau kepada Etta Ng

Meskipun dekat dengan Etta Ng, Jeanne Lau menyatakan tidak akan berusaha membujuk gadis 17…