Home MANDARIN Ajak Sutradara Aksi “The Avengers”, Film “Wolf Warrior 2” Keluar sebagai Film Terlaris Musim Panas 2017

Ajak Sutradara Aksi “The Avengers”, Film “Wolf Warrior 2” Keluar sebagai Film Terlaris Musim Panas 2017

4 min read
0
0
525

Tahun 2015, Wu Jing mengarahkan film “Wolf Warriors” – film aksi 3D yang dibuat Tiongkok – sebagai penulis naskah dan salah satu aktornya. Film ini membutuhkan waktu pembuatan selama 7 tahun, yang mana Wu Jing harus menolak tawaran empat film besar, dan menggadaikan rumah untuk menekan biaya produksi.

Keberaniannya mengambil resiko membuahkan hasil, akan tetapi “Wolf Warriors” menjadi kuda hitam di tahun tersebut. Tanpa melibatkan aktor ternama, film yang dibintangi Yu Nan & Scott Adkins ini menghasilkan pendapatan box office mencapai 79 juta USD.

Wolf Warriors (2015)

(Baca : Wow, 50 Film Baru Dominasi Pasar Tiongkok Musim Panas Ini !)

Dua tahun berlalu, “Wolf Warriors 2” mengalami peningkatan kelas: Memperkenalkan tim produksi dari Hollywood, dan lokasi syuting yang berada di luar negeri. Pendapatan box office-nya juga lebih mengejutkan, mencapai 100 juta Yuan dalam 4 jam, 300 juta Yuan dalam 25 jam, dan 1 Miliar Yuan dalam waktu 5 hari setelah perilisannya. Tak pelak, “Wolf Warriors 2” keluar sebagai pemenang di perlombaan film musim panas.

Film yang juga dibintangi Frank Grillo, Celina Jade dan Hans Zhang ini juga tayang di seluruh dunia, dan sukses memperoleh 50 juta USD mengalahkan film perang dari sutradara Christopher Nolan, “Dunkirk”.

(Baca : Aktris Film “Wolf Warriors 2” Celina Jade Gabung Agensi Baru)

Yang lalu, jumlah pemirsa pria lebih sedikit dibandingkan perempuan. Namun kali ini, ada peningkatan persentase penonton pria. Per 31 Juli, data dari survei industri film menunjukkan sebesar 54,8 persen penonton “Wolf Warriors 2” adalah pria.

Tanpa mengajak idola, yang dapat meningkatkan popularitas, “Wolf Warriors 2” hanya punya satu keunggulan kompetitif untuk menarik perhatian publik, yaitu adegan visual yang setara dengan kualitas Hollywood. Bagaimana tidak, Wu Jing merekrut Sam Hargrave, seorang sutradara aksi sekaligus stunt double untuk Chris Evans dalam film “The Avenger” dan “Captain America: Civil War”. Ia juga bekerjasama dengan tim fotografi bawah air dari film “Pirates of the Caribbean”.

>> Nantikan wawancara eksklusif bersama Wu Jing di e-Mag Asian Plus vol. 683 (Agustus 2017) <<

Dalam sekuel kedua ini, kualitas produksi adegan aksi seperti ledakan dan tembak-tembakan tank – yang biasanya menarik perhatian kaum adam – mengalami peningkatan yang signifikan.

Dengan tagline sama dengan sekuel pertamanya, “Siapa pun yang menyerang Tiongkok pasti akan dihukum, tanpa peduli apapun”, film sengaja dirilis menjelang hari Tentara Nasional Tiongkok (yang jatuh pada tanggal 1 Agustus) pada tanggal 27 Juli.

Trailer Film “Wolf Warriors 2”


(Source : YouTube, Well Go USA Entertainment)

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In MANDARIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Eric Tsang Ikut Bahagia untuk Shawn Yue

Aktor & produser Hong Kong, Eric Tsang ikutan bahagia setelah mendengar berita pernika…