Home JEPANG 8 Grup Jepang Berkonsep Warna Warni

8 Grup Jepang Berkonsep Warna Warni

7 min read
0
0
281

Jepang tidak hanya menjadi gudangnya band rock dan visual kei, tapi juga grup-grup idola yang tampil dengan berbagai ciri khas. Salah satu konsep yang cukup populer dan sering diadopsi oleh grup idola Jepang adalah konsep warna-warni. Dimana setiap personelnya akan tampil mewakili sebuah warna yang menjadi identitas mereka. Berikut beberapa grup yang memiliki konsep Warna-warni.
 Momoiro Clover ZMomoiro Clover Z
Momoiro Clover Z yang biasa disingkat Momoclo merupakan grup idola Jepang yang  terdiri dari lima gadis muda, terbentuk pada 17 Mei 2008. Setiap personelnya ternyata memiliki warna perwakilan yaitu ungu untuk Reni Takaki, kuning untuk Shiori Tamai, merah untuk Kanako Momota, pink untuk Ayaka Sasaki, dan hijau untuk Momoka Ariyasu. Grup ini memiliki selogan Ima Aeru Aidoro (Idola yang bisa ditemui sekarang). Satu tahun setelah debut, Momoiro Clover Z memiliki sejumlah perubahan personel.  Setelah dua tahun menjadi anak asuh agensi Stardust Promotion, Momoiro Clover Z akhirnya menandatangani kontrak dengan label rekaman mayor, Universal Records.

Bullet trainBullet Train
Dibentuk pada tahun 2011, Bullet Train adalah boyband Jepang yang bernaung dibawah manajemen Stardust Promotion. Grup yang lebih akrab dipanggil choutokkyuu ini terdiri dari ‘penari utama’ dan ‘vokalis latar’ dimana dua vokalisnya berada dibelakang keempat penari utama.
Dengan mengusung warna khusus tiap personelnya, Bullet Train sering disebut sebagai grup dengan konsep yang serupa dengan Momoiro Clover Z. Koichi memiliki warna Hitam, Yuki berwarna merah, Kai berwarna biru, Ryoga berwarna ungu, Takuya berwarna Hijau, Yusuke berwarna Kuning, dan Takashi berwarna putih.
KANJANI 8
Kanjani8
Meski bukan menjadi konsep utama dan  tidak terlalu sering tampil dengan menunjukan konsep warna, grup naungan Johnny’s Entertainment ini juga tampil dengan perpaduan warna yang dimiliki masing-masing personelnya. Berawal dari konsep Ranger, konsep warna masing-masing diberikan pada personel kanjani8 dimana warna Hijau untuk Tadayoshi Ohkura, Hitam untuk Yuu Yokohama, merah untuk Subaru Shibutani, Ungu untuk Shingo Murakami, Oranye untuk Ryuhei Maruyama, Biru muda untuk Shota Yasuda dan kuning untuk Ryo Nishikido.     
 NYC
NYC
Meski kini telah cukup lama vakum dan terancam bubar karena kesibukan masing-masing personelnya, grup trio yang dibentuk tahun 2009 dan digawangi Ryosuke Yamada, Yuri Chinen dan Yuma Nakayama ini, sejak awal telah mengusung konsep warna yang mewakili para personelnya. Ryosuke sebagai center menampilkan warna merah, Yuri dengan warna Kuning dan Yuma dengan warna Biru.
i☆Ris
i☆Ris
i☆Ris dibentuk ole Avex tahun 2012. Saat ini mereka terdiri dari enam personel yang masing-masing mewakili satu warna seperti nama grup mereka yang berasal dari kata Iris yang berarti pelangi dalam bahasa Greek (yunani). Warna Hijau untuk sang leader Saki Yamakita, Biru untuk Yu Serizawa, ungu untuk Himika Akaneya, Merah untuk Yuki Wakai, Oranye untuk Miyu Kubota, dan kuning untuk Azuki Shibuya.
Grazie
Grazie
Grazie adalah girlband yang dibentuk tahun 2013 dengan empat orang personel, dimana masing-masing memiliki identik sebuah warna. Warna ungu menggambarkan Mika Sakuragi, Pink untuk Haruka Nakano, Biru muda untuk Sayaka Furukawa dan Kuning untuk Tomoka Nojima. Grup idola yang berbasis di Tokyo ini memiliki nama grup yang berasal dari bahasa italia yang berarti Terima kasih.
Aoyama Saint Hachamecha High School
Aoyama Saint Hachamecha High School
Aoyama Saint Hachamecha High School atau yang juga dikenal dengan mecha high merupakan grup idola yang dibentuk di bulan Agustus 2012. Setelah mengalami beberapa perubahan personel, saat ini mereka terdiri dari tujuh gadis cantik yang masing-masing menwakili sebuah warna, Oranye untuk Misaki, Hijau untuk Hitomi, putih untuk Shiho, Merah untuk Ayaka, Biru muda untuk Mirei, biru tua untuk Yume, dan hitam untuk momo. Mereka akan debut mayor di bulan juni 2015 ini.
Hey! Say! JUMP
Hey! Say! JUMP
Grup naungan Johnny’s Entertainment ini sejak tahun 2012 masing-masing personelnya mulai tampil dengan identitas warna masing-masing. Tidak hanya di dalam konser namun juga dalam video musik dan berbagai pemotretan. Warna Merah untuk Ryosuke Yamada, Biru muda untuk Yuto Nakajima, Pink untuk Yuri Chinen, Hijau Tua untuk Keito Okamoto, Hijau muda untuk Kota Yabu, Kuning untuk Hikaru Yaotome, Oranye untuk Daiki Arioka, Biru Tua untuk Kei Inoo dan Ungu untuk Yuya Takaki.

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In JEPANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

UVERworld Tentukan Tanggal Perilisan “DECIDED”

UVERworld akan merilis sebuah single baru yang mereka beri judul “DECIDED”. Si…