Home JEPANG 5 GRUP TRAINEE IDOLA JEPANG

5 GRUP TRAINEE IDOLA JEPANG

8 min read
0
0
1,484

Untuk menjadi bintang terkenal tentunya tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Selain harus melalui masa audisi, para calon-calon bintang besar tersebut tentunya harus menjalani masa pelatihan, dimana nasib mereka ditentukan dari seberapa keras kemauan mereka untuk terus berkembang dan menjadi yang terdepan. Beberapa agensi hiburan di Jepang, masing-masing dari mereka memiliki kelompok sendiri untuk melatih para trainee mereka sebelum akhirnya debut di industri musik. Berikut beberapa grup trainee idola yang terkenal di Jepang.

johnny's jr 02 Johnny’s Jr

Grup trainee yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar, secara mereka adalah para calon idola besar Jepang yang akan debut dibawah Johnny’s Entertainment. Dipilih langsung oleh Johnny Kitagawa, para ikemen muda yang penuh bakat itu dilatih untuk mempersiapkan diri mereka menghadapi beratnya persaingan dunia hiburan. Menjadi bagian Johnny’s Jr tidaklah mudah, mereka harus mampu menghapalkan gerakan dari lagu-lagu milik seniornya dengan cepat. Mereka harus rela menghabiskan masa muda mereka dengan berlatih menari dan menyanyi sementara anak-anak seumuran mereka mungkin sibuk menikmati bermain bersama teman-teman sebayanya. Salah satu tugas utama dari para Johnny’s Jr adalah menjadi Backdancer bagi para seniornya, baik di konser, acara televisi, atau bahkan mereka tampil di acara khusus membawakan lagu-lagu senior mereka. Beberapa Johnny’s Jr yang mampu membuat namanya dikenal dikalangan penggemar juga mendapatkan kesempatan untuk memainkan peran dalam drama televisi ataupun film layar lebar.

EBIDAN 01 EBiDAN

EBiDAN atau yang berkepanjangan Ebisu Gakuen Danji-bu (Ebisu Gakuen Boys Club ) ini merupakan sebuah kelompok trainee dibawah Stardust Production yang dilatih untuk debut sebagai penyanyi muda di Jepang seperti senior mereka PrimaX, DISH//, Bullet Train, dan CustomiZ. Sama seperti grup trainee lainnya, anak laki-laki yang masih berusia 5 tahun hingga 12 tahun dilatih dalam olah vokal, dance, akting dan masih banyak lagi untuk mewujudkan mimpi yang sama untuk menjadi idola terkenal di negeri Sakura. “ EBiDAN adalah tempat yang menyenangkan dan baik untuk mempelajari segala hal di industri hiburan. Seperti cara memberi salam, dan hal-hal dasar yang ada di dunia ini. Karena semua senpai EBiDAN sangat perhatian, jadi jika ada hal yang tidak diketahui atau ada hal yang ingin didengar, sangat mudah untuk diajak bicara, orang-orang yang menyebalkan juga tidak ada. Senior dan junior juga sering pergi makan bersama, ini benar tempat yang penuh kehangatan,” ungkap salah satu personel DISH// yang berasal dari EBiDAN.

Hello Pro Kenshuusei 01 Hello Pro Kenshuusei

Hello Pro Kenshuusei atau Hello Pro Trainee merupakan kumpulan para gadis muda yang terpilih berdasarkan audisi atau secara khusus dipilih oleh produser mereka Tsunku. Sebelumnya grup ini disebut dengan Hello Pro Egg. Dari namanya saja, kita tahu jika ini merupakan grup trainee yang dipersiapkan untuk debut dibawah manajemen idola Hello! Project seperti para senior mereka Morning Musume, C-ute, Berryz Koubou dan masih banyak lagi. Para anggota Hello Pro Kenshuusei masing-masing menerima pelatihan dalam dance dan vokal. Semakin mereka dapat menunjukan kemampuan dan semangat belajar, maka akan semakin mudah bagi mereka untuk mengikuti jejak para senior mereka. Biasanya para gadis yang tergabung di Hello Pro Kenshuusei akan tampil di Hello! Project concerts sebagai backdancer dari para penampil utama mereka. Meski begitu, Hello Pro Kenshuusei juga memiliki konser dan lagu mereka sendiri. Dan beberapa anggotanya juga telah tampil dalam drama, pertunjukan panggung dan musikal.

48Family Kenkyuusei 48Family Kenkyuusei

Dari namanya saja kita akan mengetahui jika ini adalah kelompok yang digawangi para gadis belia yang memiliki bakat menyanyi, dan penampilan yang cantik yang siap menghibur penggemarnya sebagai bagian dari AKB48 dan sister Group lainnya. Sebelumnya AKB48 Kenkyuusei (Pencarian Siswa), dikenal dengan nama AKB48 SEED. Mereka mengerahkan seluruh kemampuan yang mereka miliki untuk menjadi yang terdepan hingga akhirnya dapat debut sebagai personel AKB48 atau pun sister group mereka lainnya.  Tugas utama mereka biasanya mengisi posisi kosong personel utama ketika tampil di Theater. Untuk dapat berada diatas mereka harus mampu menarik perhatian fans, dan juga senior sehingga bisa dipromosikan untuk  menggantikan personel dari grup 48family yang lulus seperti AKB48, SKE48, NMB48, dan HKT48.

e-girls rabbit 02 E-girls Rabbits & Bunnies

Seperti yang kita ketahui jika, grup wanita E-Girls naungan LDH Entertainment ini memiliki konsep grup Piramida. Grup utama mereka Dream, Happiness, dan Flower, sementara bagi mereka yang belum debut tergabung dalam Rabbits dan Bunnies. E-girls Rabbits merupakan grup trainee yang berisikan para gadis yang telah duduk dibangku SMA keatas, sementara Bunnies bagi mereka yang duduk dibangku SMP kebawah. Belum lama ini, E-girls menetapkan sebuah sistem baru, dimana personel grup teratas yang telah debut namun tidak memiliki perkembangan dalam penampilan dan kemampuannya di atas panggung baik dance maupun vokal, tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke grup rabbits ataupun Bunnies, kemudian digantikan oleh personel grup rabbits ataupun bunnies yang memiliki perkembangan pesat dan dianggap pantas untuk debut. (AM)

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In JEPANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Yuki Kajiura, Pencipta & Komposer Dibalik Kalafina, Tinggalkan Agensi dan Grup

Setelah 25 tahun bersama agensi bakat Space Craft Produce, musisi dan komposer Yuki Kajiur…